21 August 2023

by Galih

Zynga Umumkan Game Web3 Pertamanya, Sugartown

Zynga menjadi developer besar yang merilis game Web3

Perlahan tapi pasti, popularitas game Web3 masih terus ada. Tidak mengejutkan bila para developer ikut masuk ke dalamnya. Salah satu yang menarik dipantau adalah Zynga.

Sebagai developer game mobile yang dimiliki Take-Two Interactive, Zynga baru saja mengumumkan game Web3 pertama mereka. Game Web3 yang dibangun dalam jaringan Ethereum tersebut diberi nama Sugartown.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Sugartown sebagai game Web3 pertama Zynga dan sebagai game Web3 baru pertama dengan judul asli oleh pengembang game mobile besar," ungkap vice president Web3 Zynga, Matt Wolf.

Matt menjelaskan bahwa Sugartown merupakan ambisi dari Zynga untuk memberikan para pemain sebuah platform Web3 berkelanjutan. Karena game ini akan dipenuhi permainan yang menyenangkan dan bertahan lama.

Sejatinya, Sugartown dibuat tetap untuk menarik perhatian dari pasar asli Web3, tapi Zynga juga berambisi untuk dapat menarik audiens yang lebih luas. Hal tersebut direalisasikan lewat pengembangan berkelanjutan.

Sugartown memiliki jalan cerita utama yang berputar di antara tiga binatang peternakan yang secara tidak sengaja membuka wormhole ke dimensi lain menuju Sugartown. Wormhole tersebut memungkinkan mahluk aneh bernama Ora datang.

Mahluk Ora ini datang dan menggunakan kreativitas mereka untuk mengubah Sugartown menjadi tempat yang lebih menarik lewat berbagai kesenangan dan permainan baru. Ora inilah yang menjadi aspek Web3 dalam game-nya.

Pemain nantinya dapat menggunakan token ERC-721 Ora sebagai bukti kepemilikan untuk mendapatkan akses ke Sugartown. Dengan mengumpulkan Ora pemain dapat mendapat energi dan mata uang game Sugar yang dapat ditukarkan.

Mata uang game yang didapatkan para pemain nantinya dapat digunakan untuk membuka berbagai macam hadiah menarik. Pemain juga dapat melakukan minting pada Ora yang dimiliki di akhir tahun nanti.

Memiliki Ora nantinya memang dibutuhkan untuk dapat mengakses minigames free-to-play yang ada di dalam Sugartown. Apalagi, Sugartown akan terus berevolusi seiring waktu untuk terus menarik minat komunitas pemainnya.

Untuk tahun ini, Zynga menyebutkan akan merilis 10.000 NFT Ethereum Ora di Sugartown. Zynga memiliki tugas besar untuk membuktikan bahwa mereka dapat membawa game Web3 ke tingkat popularitas yang baru.