27 March 2024

by Galih

Samsung Bagikan Tips Ngonten Ramadan Epic dengan Galaxy S24 Series

Samsung ingin acara ngabuburit semakin epic di media sosial

Banyak hal bermanfaat dan produktif yang bisa dilakukan ketika menunggu waktu berbuka puasa. Seperti Kreator Digital Mada Riyanhadi yang memanfaatkan momen ngabuburit sebagai waktu yang tepat untuk hunting konten menarik.

Salah satu konten yang disukai oleh Mada adalah human portrait yang tercermin dari hangatnya kebersamaan, suasana pemandangan lanskap kota yang hangat menjelang berbuka, hingga berbagai foto portrait menu takjil yang hanya ditemui di bulan Ramadan.

Mada bahkan memiliki beberapa tips khusus agar konten ngabuburit Ramadan kali ini terlihat semakin epic dengan memanfaatkan fitur-fitur canggih yang ada di smartphone Samsung Galaxy S24 Series.

“Saat waktunya datang, momen menunggu waktu bukber selalu seru untuk di-capture setiap tahun. Tahun ini saya kulik Galaxy S24 Series yang punya kamera terbaik dan fitur Galaxy AI yang bikin semakin canggih." ujar Mada Riyanhadi.

Eksplorasi ekspresi unik saat berbuka dengan fitur Portrait

Image credit: Samsung Indonesia

Momen berbuka puasa bersama keluarga atau teman adalah salah satu momen langka yang hanya datang sekali setiap tahunnya. Maka dari itu, menangkap berbagai emosi dan ekspresi saat berbuka bisa menjadi obyek yang unik.

Untuk membuat momen tersebut lebih dramatis, Anda dapat menggunakan mode kamera Portrait yang sudah tersedia di kamera Galaxy S24 Series. Mode ini akan memfokuskan objek dan mengaburkan noise dan latar belakang sehingga objek tampak lebih muncul di foto.

Anda bahkan bisa memanfaatkan fitur zoom mulai dari dari 2x, 3x hingga 5x untuk mendapatkan kualitas foto yang jernih dan dramatis, atau biasa yang dikenal dengan istilah cinematic dan atur jarak untuk bikin foto lebih bercerita.

Salah satu tips yang dijelaskan oleh Mada bahwa saat mengambil konten human portrait, jangan khawatir untuk mengambil sebanyak-banyaknya foto dengan berbagai angle, latar, hingga ekspresi terbaik dari objek yang dipotret.

Tangkap fotografi arsitektur lebih dramatis dengan zoom dan Nightography Galaxy S24 Series

Image credit: Samsung IndonesiaKetika berada di luar ruangan, manfaatkan semua hal yang ada di sekitar Anda untuk menghasilkan konten-konten epik dan unik. Salah satunya adalah menggunakan berbagai arsitektur bangunan yang ada di sekitar.

Anda bisa memanfaatkan fitur Optical Zoom hingga 5x yang ada di Galaxy S24 Series untuk mendapatkan sudut atau detail-detail bangunan. Terutama untuk menyoroti bagian-bagian arsitektur dengan hasil foto yang tetap jernih dan detail.

Menangkap lanskap atau arsitektur dengan cahaya minim juga bukan masalah, karena Galaxy S24 Series telah dilengkapi dengan kemampuan Nightography.Dengan bantuan AI hasil foto minim cahaya akan tetap cerah, tajam, dan berkualitas tinggi.

Buat kendaraan yang lalu-lalang menjadi bagian estetik dari foto Anda dengan teknik panning photography. Untuk mendapatkan foto light trails tersebut di Galaxy S24 Series juga cukup mudah karena cukup memanfaatkan Night Mode yang sudah tersedia di kamera.

Buat sinematik ambience Bulan Ramadan dengan mudah dengan  Instant Slow-Mo

Bila kontent foto dirasa terlalu biasa, Anda juga bisa memanfaatkan kemampuan video ala profesional yang dimiliki oleh Galaxy S24 Series. Karena Anda bisa menciptakan konten momen Ramadan yang estetik dengan mudah.

Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah Instant Slow-Mo. Dengan fitur ini, berbagai momen yang terjadi di video yang Anda ambil bisa diubah menjadi lebih dramatis tanpa harus melalui proses editing yang ribet.

Anda cukup masuk ke menu 'edit' pada video yang Anda inginkan. Lalu pilih kecepatan slow-mo yang diinginkan dengan klik ‘adjust speed’ dari 1/8, 1/4, 1/2, hingga 1x kecepatan. Anda bahkan bisa mengatur bagian video mana yang akan dibuat slow-mo.

Sempurnakan foto momen ngabuburit dan berbuka dengan Photo Assist

Image credit: Samsung Indonesia

Menangkap momen foto yang sempurna memang cukup membutuhkan keahlian. Namun dengan Galaxy S24 Series Anda bisa memoles hasil foto yang dirasa kurang dengan bantuan Photo Assist.

Salah satu fitur baru yang ada di Photo Assist adalah fitur Object Eraser. Dengan fitur ini, Anda bisa membersihkan elemen atau objek yang mungkin mengganggu dari foto favorit dengan bantuan AI cerdas dari Samsung.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Generative Edit untuk menciptakan komposisi foto yang lebih baik, mengatir kemiringan foto, menggeser objek, dan merapikan background.

Mada menjelaskan bahwa mengambil foto dari objek yang bergerak saat momen bukber memang cukup menantang. Untungnya, dengan Generative Edit foto yang mungkin kurang sempurna dapat diedit agar tetap simetris tanpa objek yang mengganggu.

Dapatkan foto terbaik di setiap momen Ramadan dengan Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series dirancang sebagai smartphone yang versatile dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam berbagai momen, termasuk saat merayakan momen spesial Ramadan ini .

Dengan kehadiran Galaxy AI pada kamera Galaxy S24 Series, pengguna bisa menjelajahi berbagai trik pengambilan konten untuk lebih mudah saat mengabadikan momen.

Nikmati kehebatan kamera Galaxy S24 Series dan dapatkan konten terbaik selama momen Ramadan 2024. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB).

Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB). Dapatkan Trade-in Cashback up to Rp3.000.000, untuk trade in atau PWP, diskon 40% Samsung Care+ selama 2 tahun, dan cicilan 0% dengan Finance+.