Konten Sinematik Malam Hari Lebih Pro dengan Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series menjadi hack untuk konten sinematik ala Pro

Dengan terus meningkatnya popularitas media sosial berbasis video seperti TikTok, Instagram Reels, dan YouTube Shorts, konten sinematik ala profesional tentu menjadi salah satu yang paling disukai oleh banyak orang.

Untungnya, konten sinematik ala profesional yang terlihat kompleks bisa dibuat dengan cara yang praktis hanya dengan Galaxy S24 Series. Apalagi smartphone flagship terbaru Samsung ini dilengkapi dengan kemampuan kamera terdepan.

โ€œKonten epic yang umumnya memerlukan alat dan keahlian profesional kini bisa didapatkan dengan lebih mudah berkat fitur-fitur terdepan dari Galaxy S24 Series." ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Verry bahkan menyebut bahwa Galaxy S24 Series merupakan sebuah life-hack bagi para pengguna dalam menciptakan konten sekelas profesional dengan mudah. Dan berikut adalah beberapa hack yang bisa berguna bagi Anda.

Ciptakan efek sinematik di kondisi low light sekalipun

Image credit: Samsung

Tak sedikit momen memorable saat traveling terjadi pada malam hari atau di kondisi low light. Seperti saat kita melihat pertunjukan budaya di malam hari, festival lampion, camping di pegunungan, atau menikmati nightlife di destinasi yang kita datangi.

Di kondisi inilah kemampuan Nightography Galaxy S24 Series diperlihatkan dengan baik. Konten low light tersebut akan tetap tertangkap dengan jernih, bahkan pengguna juga bisa memaksimalkan permainan cahaya saat mengambil variasi angle.

Galaxy S24 Series dibekali chipset flagship dengan AI ISP untuk meningkatkan kemampuan Nightography. AI ISP membantu perangkat untuk lebih cerdas dalam membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam untuk menciptakan video yang lebih smooth di kondisi minim cahaya.

AI di arsitektur ISP ini pun mendukung noise reduction yang lebih optimal sehingga perangkat mampu menghasilkan video yang lebih jernih di kondisi low-light, termasuk saat merekam dengan menggunakan zoom.

Gunakan pengaturan manual pada Pro Video untuk kondisi cahaya yang tricky

Image credit: Samsung

Meskipun Galaxy S24 Series cukup handal menangani kondisi kurang cahaya, tapi pada kondisi pencahayaan tertentu dibutuhkan pengaturan khusus agar video yang ditangkap lebih maksimal agar konten tetap jernih dan cerah.

Untungnya, Samsung telah melengkapi Galaxy S24 Series dengan mode Pro Video. Mode ini memberikan lebih banyak keleluasaan untuk mengatur berbagai pengaturan secara manual.

Layaknya di mode Pro untuk foto, mode ini memungkinkan pengguna untuk mengatur shutter speed, ISO, fokus, white balance, hingga frame rate Galaxy S24 Series agar hasil video yang dibuat sesuai keinginan.

Dapatkan detail video yang tajam dan cerah lewat Optical Zoom

Image credit: Samsung

Selama beberapa tahun ke belakang, Samsung memang menjadi salah satu pimpinan yang membuat jarak bukanlah masalah saat membuat konten video.

5x optical zoom terbaru yang disandingkan dengan sensor kamera 50MP, Galaxy S24 Series mampu menghasilkan video yang tidak shaky atau pecah saat pengguna merekam menggunakan zoom untuk mendekatkan objek yang direkam.

Berkat kemampuan tersebut, pengguna bisa mendapatkan detail video yang lebih detail dan hidup meskipun berada di jarak yang jauh saat merekam.

Dipadukan dengan Nightography yang telah ditingkatkan, kamu pun tetap bisa mendapatkan hasil video yang jernih saat merekam dengan zoom di kondisi pencahayaan yang redup.

Abadikan kejadian menjadi sinematik dengan Instant Slow-mo

Image credit: Samsung

Tidak sedikit beberapa kejadian selama traveling merupakan hal yang ikonik dan tidak terduga karena terjadi hanya dalam beberapa detik saja. Maka itu, menyoroti momen-momen tersebut dapat membuatnya menjadi lebih memorable.

Samsung memang telah melengkapi Galaxy S24 Series dengan fitur Instant Slow-mo yang memungkinkan pengguna untuk membuat video gerak lambat dengan secara instan setelah mengambil konten.

Berkat kemampuan Galaxy AI, Galaxy S24 Series mampu mengubah video biasa di frame rate 30 FPS menjadi video slow-mo dengan frame rate 60 FPS atau bahkan 120 FPS. Sehingga pengguna dapat membuat video slow-mo untuk media sosial dengan praktis.

Jadikan konten media sosial semakin sinematik sekarang dengan Galaxy S24 Series

Anda dapat memanfaatkan semua fitur terdepan dari Samsung tersebut di Galaxy S24 Series sekarang juga. Nikmati semua fitur canggih untuk merasakan pengalaman mobile AI yang membuat segala aktivitas lebih praktis.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).